Whatsapp, Cross Platform Messaging Yang Wajib Anda Miliki

0
55

153

WhatsApp merupakan sebuah aplikasi mobile messenger yang kompatibel dengan berbagai platform ponsel. Whatsapp ini dapat menggantikan fungsi SMS dan bekerja dengan koneksi data (internet) yang telah ada. Sampai saat tulisan ini dibuat, WhatsApp telah mendukung iPhone, BlackBerry, Android dan Symbian S40.

Karena compatibility-nya dengan berbagai Operating System, WhatsApp dapat digunakan dari dan ke berbagai jenis ponsel, tentu saja ponsel target sudah harus terinstall WhatsApp juga terlebih dahulu. Aplikasi ini dapat mengirim message hanya dengan modal pulsa untuk biaya internet, jauh lebih murah dari biaya SMS.

154

Aplikasi ini disukai banyak orang karena multi platform-nya. Selain itu, WahtsApp memiliki berbagai kemudahan dibandingkan dengan aplikasi sejenis, antara lain:

  1. Saat registrasi, penggunanya tidak perlu melakukan proses yang rumit. Satu-satunya data yang diperlukan adalah nomor ponsel penggunanya.
  2. Penggunaannya tidak memerlukan login layaknya aplikasi sejenis.
  3. List teman pengguna WhatsApp akan di-load secara otomastis dari phonebook.
  4. Penggunaan sama persis layaknya SMS. Berbagai notifikasi ditampilkan melalui jumlah icon ‘centang’ pada tiap pesan yang dikirim. Satu centang berarti terkirim, dua centang berarti diterima.
  5. Ada chat-log yang tersimpan selama pengguna belum memutuskan untuk menghapus chat-log tersebut. Meskipun memakan banyak memori ponsel, chat-log tersebut dapat dikirim dengan mudah ke e-mail pengguna.

Aplikasi ini cocok untuk pengguna BlackBerry yang terbiasa menggunakan BBM. Aplikasi ini juga nyaman digunakan oleh pengguna dengan ponsel non-BlackBerry. Segera download WhatsApp untuk messaging ke siapa saja dengan lebih hemat.

Sumber:
www.whatsapp.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here