PureView 808 Dari Nokia, Handset Symbian Kamera Monster

0
76

Ajang MWC 2012 yang diadakan di Barcelona beberapa waktu lalu sempat dihebohkan dengan sebuah ‘penampakan’ smartphone Nokia 808 PureView. Bagaimana tidak, handset kecil tersebut memiliki kamera dengan resolusi 41 MP! Tentu saja kekuatan itu tidak 100% dari lensanya. Nokia menerapkan teknik oversampling, sebuah teknik yang dapat menghasilkan foto dengan jernih dan muatan piksel yang super.

hp_pureview group

Olympus, sebuah perusahaan yang terkenal sering memproduksi kamera saku, berkata bahwa teknologi 41 MP yang dimiliki Nokia 808 PureView hanyalah sebuah lelucon, karena “Ukuran lensa (yang kecil) mengartikan bahwa kualitas fotonya secara keseluruhan juga akan terbatas. Tapi memang sulit untuk mengeluarkan pernyataan tanpa melihat bukti-buktinya terlebih dahulu,” ujar National Marketing Manager Olympus, Mark Thackara.

misc_nokia 808 pureview

Dilihat dari sample hasil jepretan kameranya, PureView memang beberapa tingkat diatas kamera handset sekelasnya. Gambar yang dihasilkan nampak tajam, dan masih belum pecah ketika ada bagian yang dizoom.

misc_nokia 808 pureview 2

Sumber:
inet.detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here