Game yang Terinspirasi dari Kejadian Viral

0
124

Seperti yang kita ketahui, ada banyak sekali kejadian viral yang telah terjadi di Indonesia. Seperti tahu bulat, Kanjeng Dimas yang menggandakan uang, dan om telolet om yang bahkan terdengar sampai ke luar. Nah, kejadian tersebut ternyata menginspirasi beberapa studio game untuk menjadikan kejadian viral tersebut menjadi sebuah game. Berikut ini adalah beberapa game lokal yang terinspirasi dari kejadi viral di Indonesia.

1. Tahu Bulat

Di tahun 2016, banyak sekali pedagang tahu bulat yang menjajakan dagangannya dengan menggunakan mobil pick-up dan speaker yang bersuarakan jargon khasnya. Own Games telah berhasil membuat kejadian viral ini menjadi sebuah game yang cukup sukses sampai sekarang. Bahkan game ini terus update agar dapat memanjakan pemain setianya.

2. Kanjeng Dimas

Apa kalian tahu fenomena menggandakan uang?ya, Kanjeng Dimas dikenal sebagai orang yang dapat menggandakan uang dan membagikan uang itu kepada murid-muridnya. Fenomena ini membuat beberapa studio game terinspirasi menjadikannya sebuah game. Cukup banyak game-game yang dibuat dengan bertema Kanjeng Dimas.

3. Om Telolet Om

Meneriaki bus dipinggir jalan hanya untuk sekedar mendengar suara telolet ini sangat menjadi viral, sampai-sampai fonemena ini dilirik oleh dunia internasional. Sampai DJ setingkat Marshmello pun ikut meramaikannya. Hal ini juga membuka ide beberapa studio games lokal untuk dibuatnya menjadi game. Salah satunya adalah Game Lokal Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here