Hill Climb Racing, Tantangan Untuk Anda Penggemar Game Balap

Avatar erShin

Tidak banyak game balap yang bisa membuat pemainnya sedikit frustasi dan tertantang sekaligus, tapi game ini mampu menghadirkan tantangan yang lain daripada game balap yang lain. Game yang berjudul Hill Climb Racing ini dikembangkan oleh sebuah developer bernama Fingersoft dan merupakan game balap yang luar biasa.

hill climb racing_pic1

Luar biasa bagaimana? Game ini selain mengedepankan balapan, tapi juga menitik beratkan pada ilmu fisika, bagaimana percepatan bisa membawa sebuah benda terdorong ke belakang dan bagaimana penghentian bisa membawa sebuah benda terdorong kedepan. Ya, game ini mengkombinasikan gerakan fisika dengan baik sekali.

hill climb racing_pic2

Gameplay dari game Hill Climb Racing ini sebetulnya sederhana. Kita hanya harus mengambil koin-koin yang tersebar pada setiap stagenya, sementara tiap stagenya memiliki jarak tempuh yang harus kita capai sebelum kehabisan bensin. Masalahnya, rute yang kita lalui merupakan rute dengan banyak tanjakan, baik tanjakan kecil dan tanjakan curam. Begitu pula dengan turunan. Bagaimana kita mengendalikan tombol gas dan rem adalah kunci dari keberhasilan kita menyelesaikan setiap stagenya.

Yang menjadi masalah sebetulnya bukan bensinnya, bukan pula koinnya susah diambil. Tidak, inti permasalahan game Hill Climb Racing ini bukan disitu. Yang menjadi tantangan sebenarnya adalah bagaimana kita tetap menjaga supaya mobilnya tidak terjungkal dan terbalik, karena hal itu berarti sama saja dengan game over.

hill climb racing_pic3

Kualitas grafik dan animasinya bagus sekali menurut saya. Efek visual dari tanah yang terlempar karena pergerakan ban juga ada, tidak terlalu realistis tapi juga tidak terlalu kartun. Untuk mobilnya memang terasa sedikit melayang, tapi menurut saya bukan masalah. Hill Climb Racing ini membuat saya penasaran bagaimana cara menyelesaikan tiap stagenya tanpa membuat si pengemudinya berada di bawah mobilnya.

Game yang dilepas di Google Play dengan gratis ini memiliki ukuran sebesar 6.1 MB. Ukuran yang cukup kecil untuk game yang bisa membuat saya betah memainkannya cukup lama. Jika Anda menggemari genre racing, game Hill Climb Racing ini harus Anda mainkan.

 

Sumber:
play.google.com

Share this

Blog terkait

Komentar