Facebook Messenger Dirilis Untuk Android dan Desktop PC

Avatar bagaskara

Facebook tampaknya tidak mau kalah dari Yahoo dalam urusan messenger. Kini, chatting dengan teman Facebook tidak hanya dapat dilakukan dari aplikasi pihak ketiga. Facebook telah merilis aplikasi Facebook Messenger untuk Android.

Aplikasi besutan Facebook ini memiliki 4 keunggulan. Yang pertama adalah instant messaging dengan siapa saja yang telah terdaftar sebagai teman dalam akun Facebook user. Yang kedua, aplikasi ini memudahkan usernya untuk menemukan lokasi dari teman Facebooknya, karena aplikasi ini telah mendukung fitur pemetaan lokasi. Keunggulannya yang ketiga adalah adanya fitur notifikasi, yang tetap terkirim secara real time meskipun usernya dalam keadaan mobile. Sementara keunggulan yang keempat adalah adanya fitur untuk upload foto.
facebook_messenger_android

Aplikasi ini dapat diunduh dari Android Market dengan gratis.

facebook_messengerTidak hanya untuk Android, belakangan tercium kabar bahwa suksesnya aplikasi Facebook Messenger pada perangkat smartphone juga membuat pihak Facebook menggarap proyek ini untuk Windows.

Khawatir bahwa kebocoran info ini digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, akhirnya Facebook 'terpaksa' meluncurkan Facebook Messenger baru-baru ini. Diharapkan, dengan perilisan sedini mungkin, Facebook dapat menghindari penyisipan virus dengan cara penggunaan link download palsu yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Tampilan Facebook Messenger ini masih mirip dengan tampilannya yang biasa, layaknya membuka fitur chatting pada browser komputer. Loginnya pun masih menggunakan akun Facebook, tidak perlu melakukan registrasi ulang yang merepotkan.

Hanya saja, ada dua hal yang nampaknya harus dihadapi Facebook mengenai Facebook Messengernya. Yang pertama adalah bayang-bayang Yahoo Messenger dan aplikasi serupa besutan pihak ketiga. Sementara itu, peluncuran yang terkesan 'menghindari pemanfaatan kebocoran info' berpotensi menghasilkan aplikasi yang 'prematur'. Semoga saja Facebook memang telah benar-benar siap untuk meluncurkan aplikasi messengernya.

Download link resmi dari Facebook Messenger for Windows ini dapat diunduh dari help center Facebook.

Sumber:
www.beritateknologi.com
techcrunch.com
facebook.com

Share this

Blog terkait

Komentar