"Boogie Board" Papan Tulis Elektronik

Avatar Mico.Wendy

Dulu sebelum saya membeli iPad, salah satu cita-cita saya adalah menggantikan kertas+spidol atau papan tulis portable yang sering saya gunakan untuk coret-coret. Ternyata setelah menggunakan iPad, membeli stylus pogo, membeli beberapa aplikasi iPad untuk menulis bebas. Tidak ada satupun yang menyelesaikan masalah saya. Problem yang utama adalah:

  1. Menulis dengan jari itu berbeda dengan bolpen. Saya kesulitan membiasakan diri menulis dengan jari.
  2. Jika kita menggunakan stylus, ternyata tangan kita sering menempel ke layar iPad. inilah problemnya, karena iPad susah membedakan antara itu tidak sengaja menempel, atau itu sengaja.

Memang ada beberapa aplikasi yang dibuat untuk memecahkan masalah tersebut. Tapi tetap tidak enak (ada yang lumayan, akan saya share di lain kesempatan).

Nah akhirnya baru-baru ini saya menemukan produk "Boogie Board". Ini adalah elektronik papan tulis (paperless LCD). Harganya kurang lebih Rp 400.000 - Rp 500.000. Sangat ringan. Ada batas waktu penggunaan (sekian puluh ribu kali refresh).

Boogie Board - back of Napkins

Bagi yang sudah membaca buku "back of the napkin", "visual meeting", papan ini cocok. :)  Memang kalau ada yang lebih besar lagi lebih bagus.

buku-buku visual - napkin

Semoga berguna... btw, kelihatannya produknya belum ada di Indonesia. 

Source:

1. Website boogie board: http://www.myboogieboard.com

Share this

Blog terkait

Komentar