Cara Reset iPad - iPhone

Avatar Mico.Wendy

Standard tombol yang ada di atas untuk iPhone maupun iPad adalah tombol "Sleep/Wake", bukan on/off. Jadi maksudnya iPhone dan iPad anda hanya masuk ke proses "Sleep" sehingga pada saat menyalakannya akan sangat cepat (seperti kalkulator). Kadang-kadang iPad atau iPhone anda tidak berjalan dengan benar. Mungkin saatnya iPhone atau iPad anda dimatikan total.

Jangan cari lubang reset (dicolok-colok), karena tidak ada. Lubang yang ada adalah untuk earphone/handsfree. Sedangkan lubang yang bawah adalah untuk data dan charger (ada satu lubang utk kartu GSM). Jangan juga cari cara agar melepas batere. Tapi lakukan cara di bawah:

  1. Cara untuk mematikan total: tekan dan tahan tombol "Sleep/Wake" sampai keluar slider merah di atas. Lalu slide ke kanan to mematikan total.
  2. Cara untuk menyalakan ipad dari keadaaan mati: tekan dan tahan tombol "Sleep/Wake" sampai keluar logo apple. Lalu tunggu sampai layar kembali normal.

Jika 2 proses di atas masih bermasalah, misalnya tombol waitingnya tidak berhenti-henti. Kita bisa melakukan hard reset di iPhone / iPad anda. 

Caranya: 

  • Tekan dan Tahan 2 tombol sekaligus yang lama (10 detik). Yaitu tombol "Sleep/Wake" dan "Home" Seperti gambar di bawah.

reset ipad / iphone

 

Sampai keluar logo "Apple" kembali. 

Share this

Blog terkait

Komentar