iPhone 3GS (Kekurangan dan Kelebihan) – Indonesia

Avatar Mico.Wendy

Ok. langsung ya… setelah dicoba beberapa hari ada beberapa yang menurut aku kekurangan di iphone 3Gs ini. malah menurut aku, iphone 3Gs ini bisa dibilang multimedia / aplikasi gadget yg dilengkapi dengan fitur ponsel, bukan ponsel yang dilengkapi dengan fitur multimedia / aplikasi.

berikut kekurangannya:

  • Yang terutama: kekuatan Batere. Omg, baterenya cepat sekali habis. Kalau kita menggunakannya, bisa setiap 4 jam harus di-charge ulang. Sulit sekali membayangkan kalau kita mau bawa ponsel, tanpa harus pusing harus segera isi batere lagi. Bukan cuma itu, proses pengisiannya (charging) juga lama.
  • Jika kita mau telpon seseorang, lalu sudah keluar nama. Tapi kita tidak jadi menelpon, tapi jadi mau sms. itu sulit.. harus kembali ke menu, baru pilih SMS.
  • No Flash player = it’s ok. banyak situs web juga yang tidak menggunakan flash.  :)   (nokia bisa loh)
  • GPS nya tidak seakurat Nokia E71 (so far, Nokia E71 ini GPS nya menurutku lebih bagus juga daripada Blackberry dari tingkat keakuratan posisi).
  • Belum ada aplikasi google latitude yang berjalan di atas iphone. Yang ada link ke browsernya iphone. Juga belum ada gmail yang diakses aplikasi langsung, yang ada browser. browser user experience berbeda dengan aplikasi.
  • iphone tidak multitasking. ini bagus… karena aplikasi jadi lebih tidak kotor seperti teman-temannya windows mobile…, tapi… penggunaan aplikasi untuk chat (messenger), sangat boros dan buang waktu kalau tidak bisa berjalan di background (teman saya usul ada program yg bisa bikin jalan di background). jadinya, setiap kita chatting dengan orang, terus ada kebutuhan lain di luar messenger tersebut. lalu kita keluar. pas masuk lagi, selalu login lagi (proses otomatis, tapi lama karena mengambil status orang).
  • Proses koneksi internet ke 3G kelihatannya lebih bagus nokia. kita di nokia bisa paksa handphone utk cuma 3G saja. kalau di iphone hanya bisa preferensi. juga kelihatannya proses pindah2 dari 3G ke non 3G itu memakan waktu. tidak se-smooth nokia.
  • Kamera juga kurang bagus tampilannya… sering seperti putus-puyus kalau tangan bergerak. proses mengeluarkan gambarnya kurang cepet.
  • Bagi orang yang ingin mematikan fasilitas internet menggunakan data telpon, tetapi memilih menggunakan wifi tidak mudah. Karena tidak ada fasilitas langsung utk mematikan internet data telpon. Kita harus mengganti APN nya ke sesuatu yang lain.
    iphone 3GS Indonesia

    iphone 3GS

Tapi.. secara keseluruhan tetap saya puas. Seperti browsing menggunakan safari. Facebook-nya cool, twitter-nya juga. Pake jarinya enak sekali. Game juga asik, tapi kalau main game di iphone, mata perih. mungkin karena silau ya… Banyak sekali aplikasi di apple store. wow lah… Phonebooknya kenceng (saya taruh sekitar 3000 nama beserta alamat dari outlook), kalau pake nokia, saya sudah coba sekitar 200 nama saja, seperti siput (tapi search content note contact menggunakan iphone juga belum tahu caranya) . Internet tetheringnya juga lumayan, hp juga ngga panas setelah di tether cukup lama.

Ini cuma pendapat pribadi, jika ada pendapat lain. Silahkan…. :D

 

ps. blog ini hasil pindahan dari blog saya di (komentar lain masih ada di sana):

http://blogs.konsep.net/micowendy/2010/iphone-3gs-kekurangan-kelebihan/

Share this

Komentar