Aplikasi Musik S40: KD Player, Music Player Dengan Berbagai Noteskin

0
149
Gambar1: Tampilan KD Player
Gambar1: Tampilan KD Player

Untuk Anda para pengguna ponsel berbasis S40, tentunya terkadang ingin melengkapi ponsel kesayangan dengan beberapa aplikasi untuk menambah unsur khas dari ponsel masing-masing. Berbicara tentang aplikasi, salah satu aplikasi yang tentunya harus diulas adalah aplikasi pemutar musik. Memang ada aplikasi musik S40 bawaan, namun apabila ada aplikasi unik yang bekerja lebih baik lagi, kenapa tidak?

Info Aplikasi
Salah satu aplikasi Musik S40 yang layak diperhitungkan adalah KD Player. Aplikasi ini merupakan hasil pengembangan oleh seorang developer Rusia, Knyzhov Dmitry. Sebagai aplikasi musik S40, KD Player ini dirancang untuk mengelola file musik dengan ekstensi MP3, WMA dan WAV. Tidak hanya itu, berbagai skin juga ditawarkan untuk mengubah tampilan aplikasi musik S40 ini, sedangkan salah satu kemampuan ekstranya adalah dukungannya terhadap id3 tag yang dimiliki oleh tiap-tiap file yang ada pada perangkat Anda.

Fungsi dan Fitur

Gambar2: Tampilan KD Player

Sebagai aplikasi musik S40 unggulan, KD Player ini memiliki berbagai fitur yang menarik, diantaranya adalah:

  • Pilihan untuk mengelola playback (play, fast forward, rewind, shuffle, repeat) yang mendukung single file atau seluruh track yang ada.
  • Memiliki tombol pengaturan volume sendiri, yang tidak mempengaruhi setting volume perangkat.
  • Mendukung pembacaan data id3 tag dari tiap track.
  • Bebas mengatur folder untuk discan.
  • Membuat playlist dan bookmark dari tiap lagu yang ada.
  • Mendukung penggunaan tombol untuk mengatur pilihan playback (misal tombol angka 5 yang digunakan untuk play/pause/memilih lagu).
  • Memiliki kemampuan hampir sama dengan fitur Walkman yang sering dijumpai pada ponsel Sony Ericsson.
  • Mendukung tampilan Album Art dari tiap lagu (JPG, PNG, BMP).
  • Tersedia berbagai skin untuk mempercantik tampilan, memiliki tutorial untuk membuat skin sendiri pada website resminya (yang sayangnya berbahasa Rusia).
Gambar 3: Tampilan Noteskin Ala Windows
Gambar 3: Tampilan Noteskin Ala Windows

Overview
Aplikasi musik S40 yang satu ini pasti akan menjadi salah satu alternatif pilihan terbaik yang ada pada list aplikasi yang berkategorikan music player. Fitur pendukung pada aplikasi ini lumayan lengkap jika dibandingkan dengan aplikasi lain yang sejenis. Sayang, untuk mengunduhnya, Anda tidak dapat langsung mengunjungi OVI Store karena aplikasi ini belum tersedia pada toko aplikasi resmi tersebut. Sebagai penggantinya, Anda dapat mengunjungi situs resmi KD Player dan mendapat lebih banyak informasi tentang aplikasi musik S40 yang satu ini.

Sumber:
www.easter-eggs.net.ru/KDPlayer/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here