Aplikasi Boros Kuota Internet

0
71

                Banyak nya aplikasi pada mobile, baik itu android, ios, dll memiliki tingkat konsumsi yang berbeda beda, ada yang menyedot hingga 100 Mb hanya dalam beberapa detik saja dan ada pula yang sedikit saja. Jika kita sudah terbiasa mendownload dan menggunakan aplikasi tersebut, kita akan lupa bahwa aplikasi ini menggunakan kuota internet. Berikut beberapa aplikasi yang paling banyak menyedot kuota :

  1. Instagram

           

                Instagram adalah sebuah aplikasi dimana kita melihat kiriman-kiriman orang lain, baik itu foto maupun video. Karna instagram menyuguhkan banyak foto dan video dan akan lebih banyak memakan kuota karna video akan secara otomatis terplay secara otomatis.

  1. Youtube

           

                Aplikasi ini paling banyak menggunakan kuota internet karena didalam aplikasi ini kita menonton sebuah video atau film secara online atau streaming. Solusinya kalian tinggal mendownload video nya untuk menjadikannya offline menggunakan fasilitas wifi.

  1. Spotify

              

                Hampir sama seperti youtube namun bedanya aplikasi ini hanya streaming musik tapi itu juga menggunakan banyak kuota internet karna sifatnya online dan tidak diunduh.

  1. Facebook

                Dan yang terakhirini adalah sebuah aplikasi yang suadah tidak aneh ditelinga kita. Facebook adalah sebuah aplikasi sosial media dimana kita bisa membagikan cerita, foto, video dan juga kita bisa chat dengan orang lain dimanapun dia berada. Mengapa facebook masuk kedalam kategori aplikasi boros kuota ? Karena aplikasi ini terus mengirim sinyal internet secara berkala untuk mendapatkan update terlebih lagi jika notifikasi dari aplikasi ini terus berjalan, sudah pasti akan banyak sekali data yang tersedot.

               Mungkin cukup sekian, semoga bermanfaat. See You Next Time 🙂

(Irsyad Zainul Q)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here